Sabtu, 04 Mei 2013


PRESS RELEASE KUNJUNGAN KERJA FORUM FOR INDONESIA CHAPTER BOGOR KE BEM FAPERTA

            Dalam rangka silaturahmi  dan menjalin hubungan yang baik dengan organisasi lain serta pengayaan ilmu baru untuk seluruh keluarga besar Forum For Indonesia (FFI) Chapter Bogor, FFI Chapter Bogor mengadakan kegiatan Study Banding atau kunjungan kerja ke Mitra Desa Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian (BEM FAPERTA). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 21 Maret 2013 di Rk Agb 2.02 A Kampus IPB Dramaga Bogor.
            Dengan semangat ingin menjalin hubungan baik dan saling bertukar ilmu  para peserta yang hadir dalam kunjungan ini sangatlah antusias baik dari anggota FFI Chapter Bogor itu sendiri maupun anggota dari Mitra Desa BEM FAPERTA IPB. Jumlah peserta yang hadir dalam kunjungan kerja kali ini total sebanyak 23 orang yaitu 18  orang dari pengurus FFI Chapter Bogor dan 5 orang dari pengurus BEM FAPERTA IPB . Kunjungan kerja kali ini turut juga dihadiri oleh Ketua BEM FAPERTA yaitu saudara Ardy serta dilanjutkan oleh Faqih Aulia Rasyid Akbar selaku Local Representative FFI Chapter Bogor.
            Kegiatan ini dimulai pada pukul 19.05 WIB yang ditandai dengan pembukaan oleh Master of Ceremony (MC) yaitu Fauziah Adzimatinur . Acara selanjutnya adalah tilawah alquran yang dibacakan oleh Yunus Djamaluddin dari FFI Chapter Bogor. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pengenalan organisasi FFI Chapter Bogor dari Local Representative FFI Chapter Bogor. Terlihat para peserta Study Banding ini khususnya peserta dari Mitra Desa BEM FAPERTA antusias dan dengan seksama  mendengarkan presentasi dari Local Representative FFI Chapter Bogor. Setelah sambutan dan pengenalan singkat FFI Chapter Bogor dilanjutkan dengan presentasi pemaparan program kerja PEMUDA (Perubahan Untuk-Mu Indonesia) FFI Chapter Bogor oleh Sari Khairunnisa selaku Head Of Project PEMUDA FFI Chapter Bogor.  Sesi kali ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab langsung tentang program kerja dan kegiatan seputar project PEMUDA FFI Chapter Bogor yang dilakukan oleh Mitra Desa BEM FAPERTA .
Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemaparan langsung program kerja Mitra Desa BEM FAPERTA IPB oleh Indri selaku ketua Mitra Desa BEM FAPERTA . Sama seperti sesi yang sebelumnya, sesi kali ini juga dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dilakukan oleh para peserta dari FFI Chapter Bogor kepada Mitra Desa BEM FAPERTA. Di sesi Tanya jawab ini terlihat jelas baik dari FFI Chapter Bogor maupun dari pihak Mitra Desa BEM FAPERTA IPB saling bertukar pikiran tentang berbagai macam hal yang menyangkut dengan pemberdayaan sumber daya yang ada di desa masing-masing, lalu metode yang dilakukan dalam pelaksaan program kerja dan rencana-rencana kedepan yang akan dilakukan oleh masing-masing Organisasi.  setelah sesi ini berakhir,dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan dan sertifikat dari FFI Chapter Bogor yang diwakili oleh Local Representative FFI Chapter Bogor kepada Mitra Desa BEM FAPERTA yang diwakili oleh Ketua BEM FAPERTA. Setelah itu acara ini ditutup dengan doa penutup yang dipandu oleh Faqih Aulia Rasyid Akbar. Tepat pada pukul 20.35 WIB acara Study Banding FFI Chapter Bogor ke Mitra Desa BEM FAPERTA berakhir. Diharapkan dengan adanya kunjungan kerja ini mampu meng-upgrade pengetahuan serta semangat para peserta yang hadir khususnya dari anggota FFI Chapter Bogor untuk membangun Indonesia menjadi Indonesia yang jauh lebih baik. Wujudkan Aksimu Untuk Negeri!
Dibawah ini terdapat beberapa dokumentasi acara kunjungan kerja yang telah diabadikan.


       

 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

PRESS RELEASE

Recent Posts

Popular Posts

Pages

Blog Archive

Mengenai Saya

Foto saya
Perubahan Untukmu Indonesia oleh FFI @pemudaFFI Bersama Membangun Indonesia, Untuk Indonesia yang lebih baik!