Rabu, 08 Oktober 2014

HEALTH AND EDUCATION



Dari divisi HE untuk minggu ketiga ini kami turun desa lagi untuk bermain dan belajar bersama adik-adik. Minggu ini kami belajar membuat origami bersama-sama. Seperti biasa sebelum memulai pembelajaran kami dan adik-adik membaca doa terlebih dahulu. Adik-adik di kumpulkan menjadi satu membentuk lingkaran dan dibagikan kertas lipat yang sudah dipersiapkan sebelumnya oleh teman-teman HE.
Sesi pertama kita semua belajar membuat origami Panda yang di pandu oleh kakak Dewi. Wah, nggak nyangka kalo adik-adik expert banget ngikutin tiap langkah-langkah yang di tunjukin Kak Dewi. Dibantu dengan kakak-kakak dari HE dan FFI , adik-adik akhirnya bisa menyelesaikan origami Pandanya, yeay. Setelah semuanya selesai origami Panda diberi nama masing-masing.
Terus nih, kita masuk ke sesi kedua. Kali ini kita belajar membuat origami Kodok yang bisa bicara yang dipandu oleh Kakak Ratna. Wiih, adik-adiknya juga semangat nih ngikutin langkah-langkah ngelipat kertasnya sampai jadi bentuk kodok yang bisa bicara dan juga dibantu kakak-kakak HE. Setelah semuanya selesai, seperti sebelumnya origami  Kodok juga diberi nama masing-masing. Dan hasilnya lucu-lucu baget dengan hiasan mereka masing di baju si Kodok. Adik-adik kelihatan seneng banget punya origami Kodok yang bisa bicara. Sesekali adik-adik mempraktekkan si Kodok berbicara dengan si Panda.
Sesi terkahir kita memberi kesempatan buat adik-adik yang ingin memperkenalkan origami Panda dan Kodok ke depan. Dengan iming-iming hadiah adik-adik berani memperkenalkan origami-origami mereka. Akhirnya kami mengumpulkan hasil karya adik-adik untuk disimpan dan dibuat hiasan di taman baca nantinya. Setelah selesai, adik-adik semua diberi hadiah masing-masing dan kami pun menutup dengan membaca doa bersama-sama.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

PRESS RELEASE

Recent Posts

Popular Posts

Pages

Blog Archive

Mengenai Saya

Foto saya
Perubahan Untukmu Indonesia oleh FFI @pemudaFFI Bersama Membangun Indonesia, Untuk Indonesia yang lebih baik!